Selasa, 08 Juli 2014

Satria Garuda BIMA X


RCTI dan Ishimori Production kini siap merilis sekuel/musim kedua serial pahlawan tokusatsu Indonesia, yaitu 'Satria Garuda BIMA X'.

Seperti saya lansir dari presscon BIMA X bertempat di MNC Tower, tanggal 25 Juni (sebelum memasuki bulan Ramadan), Reino Barack, kreator orisinil dan produser eksekutif BIMA X, mengumumkan dikarenakan kesuksesan BIMA musim pertama, BIMA X sendiri akan tayang di RCTI mulai 7 September 2014 jam 08:30 WIB pagi dengan jumlah episode lebih banyak dari serial pertamanya, yaitu 50 episode! Namun, konten BIMA X tetap bernuansa lokal walaupun berstandar International. Makanya MNC Media kembali bekerjasama dengan Ishimori Production dan Itochu Corp dari Jepang.


Foto diatas ini adalah konsep awal karakter BIMA X.




Nah, kalau menurut saya, BIMA X Flame Mode adalah form favorit saya lho! SANGAR banget!

Sinopsis BIMA X:
Satria Garuda BIMA X menceritakan tentang akhir kisah musim pertama, dimana usaha Dunia Paralel yang dikuasai organisasi kejahatan VUDO untuk mengambil alih sumber daya alam Bumi demi menghidupkan kembali dunia mereka yang ada di ambang kehancuran yang disebabkan oleh ambisi penguasanya yang jahat, Rasputin. Rasputin berhasil dikalahkan oleh dua Satria Garuda, BIMA dan Azazel. Setelah era kepemimpinan Rasputin berakhir dengan tewasnya sang penguasa VUDO tersebut oleh Topeng Besi, kini datanglah penguasa VUDO baru, BLACK LORD. Ray dan Reza Bramasakti, sang Satria Garuda bersaudara, BIMA dan Azazel, bersiap untuk melindungi Bumi dari kekuatan baru VUDO.

Karakter:


Ray Bramasakti / BIMA X:
Tokoh protagonis utama serial ini. Baik tapi berprinsip mulia (menurut saya, Ray / BIMA merupakan salah satu karakter favorit saya di universe-nya BIMA Satria Garuda). Ray satu-satunya manusia yang terpilih mendapatkan Power Stone Merah dari Dunia Paralel. Beginilah karena Power Stone tersebut dia bisa berubah menjadi BIMA, sang Satria Garuda yang mempunyai kekuatan Garuda; gesit, fokus, dan kuat. Ray punya adik laki-laki, namanya Reza Bramasakti yang pernah diculik oleh VUDO dari Dunia Paralel. Diperankan oleh: Christian Loho (aktor ikemen favorit saya)


Randy Iskandar:
Kakak angkat Ray, menjadi tulang punggung dari keluarga Iskandar dan Bramasakti yang memiliki usaha bengkel 'SATRIA Motors'. Sosok kakak yang memiliki sifat bijaksana (dengan kata lain sifat kebapakan). Dia punya adik perempuan, bernama Rena Iskandar. Diperankan oleh: Rayhan Febrian


Rena Iskandar:
Adik kandung Randy Iskandar, cewek yang hobi masak ini berhutang budi pada Ray setelah dirinya beberapa kali diselamatkan dari VUDO. Sebenarnya, Rena nggak mahir berantem, tapi dia memilih bertarung bersama orang-orang yang disayanginya. Diperankan oleh: Stella Cornelia



Reza Bramasakti / Azazel:
Adik kandung Ray Bramasakti, dibesarkan di Dunia Paralel semenjak dirinya di culik oleh VUDO dan diberi nama 'Mikhail'. Cowok yang memiliki jati diri yang kuat sebagai manusia, dan ingin pulang ke Bumi untuk mencari seorang 'penyelamat'. Reza berubah menjadi Azazel, Satria Kegelapan VUDO, setelah dicuci otak dan diberi kekuatan Power Stone Hitam oleh Rasputin. Setelah Rasputin berhasil dikalahkan, Reza dapat bergabung kembali dengan kakaknya, Ray dan keluarga angkatnya, menggabungkan kekuatannya dengan Ray sebagai dua Satria Garuda untuk melindungi Bumi. Diperankan oleh: Adhitya Alkatiri


Ricca:
Gadis misterius, bekerja untuk sebuah perusahaan konglomerat bernama Akhsara Corp. Dia memiliki ilmu dan wawasan yang luas. Diperankan oleh: Thalia JKT48

VUDO:



Black Lord:
Sosok Dewa misterius namun memiliki kekuatan besar untuk menguasai Bumi. Dulu dirinya bergelar 'Black Priest', kemudian diangkat menjadi penguasa baru VUDO setelah jatuhnya Rasputin.


Topeng Besi:
Dulunya adalah panglima terhormat di Dunia Paralel di bawah kekuasaan Rasputin di musim pertama, kini ia diberi kekuatan baru (kekuatan reborn) oleh Black Lord, sang penguasa baru Dunia Paralel.


Death Phantoms:
Death Phantoms adalah kelompok tempur dari Black Lord. Mereka turun ke Bumi dan menyamar menjadi manusia untuk menjalankan tugas-tugas besar sebagai perwakilan dari Black Lord. Terdiri dari 3 anggota yakni;

1. Rexor:




Leader dari Death Phantoms, menyamar menjadi seorang Menteri Pencaharian & Penelitian Sumber Daya Alam bernama Reza Alamsyah.


2. Lady Mossa:




Monster yang menyamar menjadi seorang wanita pengusaha jewelry shop bernama Amestina Seraphine atau Tina. Dia dapat mengakses informasi penemuan batu alam baru dengan kedok usahanya.

3. Draconer:




Monster yang menyamar menjadi jurnalis bernama Chris Ruslan, untuk memperluas jaringan informasi terbaru di Bumi.


Power Stone:


Di serial BIMA X nanti, ada 4 buah Power Stone yang bakal menemani BIMA X bertarung melawan VUDO.
Flame Mode: Default form untuk BIMA X yang berasal dari Power Stone Merah, memiliki kekuatan elemen api, senjatanya bernama Helios yang berasal dari Matahari.
Storm Mode: Formasi BIMA X yang menggunakan Power Stone Biru, memiliki kekuatan angin dan badai, Helios bisa menjadi dual sword dan busur panah
Earth Mode: Formasi BIMA X yang menggunakan Power Stone Hijau, kekuatannya adalah elemen bumi, Helios bisa berubah menjadi kapak yang berkekuatan dahsyat
Magnetic Mode: Formasi BIMA X yang menggunakan Power Stone Ungu, memiliki elemen gelombang magnet, Helios bisa menjadi pedang dan magnetic gun agar bisa memanipulasi benda logam.



Soal konsep kostumnya sih, saya kagum banget. Karena kostum BIMA X ini ada ukiran batiknya, sehingga cita rasa Indonesia-nya semakin kental. Hebat!
Kalau soal monster-monster baru dari VUDO, bakal lebih Indonesia banget, sewaktu saya dan keluarga saya hadir di presscon BIMA X di MNC Tower sebulan yang lalu, saya sudah lihat ada monster komodo, monster bunga raflesia dan lain-lain. Wah, bakalan seru deh!

Oh yah, tidak lupa juga bahwa penyanyi atau grup band yang membawakan ending song untuk BIMA X ini adalah grup band asal Jepang yang pernah datang ke Indonesia semenjak peluncuran TV kabel Waku Waku Japan, Flumpool. Sugoii! Nggak nyangka pertama kalinya Flumpool bakal bawain satu lagu ending untuk BIMA X. Kalau lagu opening untuk BIMA X, siapa yang bawakan? Hmmm, kita tunggu kejutannya saja saat BIMA X ditayangkan di RCTI nanti tanggal 7 September.

Sekedar kasih info saja, Satria Garuda BIMA X: The New Beginning (episode prolog) akan tayang selama 1 jam mulai 7 September 2014 jam 08:30 WIB dan untuk rerun mulai 13 September 2014 jam 15:30 WIB. Kemudian tayangan mingguan serial Satria Garuda BIMA X mulai Minggu, 14 September 2014 jam 08:30 WIB selama 30 menit.

Saya sebagai warga negara Indonesia merasa bangga, sekaligus salut terhadap serial tokusatsu Indonesia yang satu ini. Semoga BIMA X menjadi tayangan positif untuk anak-anak Indonesia, cerita tambah seru, akting para pemainnya menjadi lebih baik, dan mengalahkan program-program lain yang pernah ditayangkan di RCTI. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates